Cara Membedakan iPhone Rekondisi Resmi dan Rekondisi Palsu

Cara Membedakan iPhone Rekondisi Resmi dan Rekondisi Palsu

Hallo semuanya, pada pembahasan kali ini kami akan memberikan tips atau Cara Membedakan iPhone Rekondisi Resmi dan Rekondisi Palsu. Karena masih banyak yang belum tau dari perbedaan iPhone rekondisi resmi dan palsu. 

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa banyak sekali pencinta gadget dan orang-orang yang menyukai produk Smartphone buatan Apple ini. Banyak sekali kelebihan dan fitur yang di tawarkan dari setiap iPhone. Dimulai dari segi desain yang terlihat mewah dan juga iPhone biasanya menjadi kiblat smartphone diseluruh dunia karena teknologi-teknologi canggih yang dikeluarkan nya.

Karena iPhone memiliki fitur dan teknologi yang canggih tersebut, maka tak heran akan banyak yang ingin mempunyainya. Tetapi iPhone harganya tidak murah, rata rata memiliki harga yang sangat mahal bahkan ada yang sampai 20JT Rupiah. Tentu itu harga yang sangat fantastis untuk sebuah smartphone.

Oleh karena itu banyak juga iPhone yang ilegal hasil penyelundupan, produk ini biasa dikenal sebagai iPhone BM (Black Market). Tentu saja iPhone BM akan jauh lebih murah dibandingkan iPhone yang dijual di iBox atau di distributor resmi lainnya.

Selain Black Market, ada juga iPhone ilegal lainnya yaitu iPhone Rekondisi atau Refurbished. iPhone rekondisi adalah iPhone yang sudah rusak lalu diperbaiki dan di kemas ulang agar menyerupai iPhone baru dan akhirnya dijual kembali di pasaran dengan harga yang sangat murah.

Pada dasarnya Iphone Rekondisi atau Refurbished ada dua macam. Kami akan membahasnya terlebih dahulu.

Iphone Rekondisi/Refurbished Apple Resmi

Iphone Refurbished resmi Apple adalah iPhone yang rusak atau gagal fungsi dan ditarik kembali oleh pihak Apple kemudian diperbaiki dan dipacking kembali dan dijual ke pasaran dengan standar resmi Apple.

iPhone ini memiliki jenis kualitas yang sama dengan iPhone pada umumnya, karena dikeluarkan oleh Apple itu sendiri. Seluruh komponen-komponen dan accesoriesnya original dari Apple. 
Nah jika kalian membeli produk refurbished ini, kalian tidak perlu khawatir karena Apple akan memberikan garansi 1 tahun jika ada kerusakan kembali bisa di perbaiki lagi.

Iphone Rekondisi/Refurbished Tidak Resmi atau Palsu

iPhone Rekondisi tidak resmi pada awalnya adalah iPhone resmi yang rusak namun tidak diperbaiki oleh pihak Apple melainkan oleh pihak distributor. 

Tentu saja barang dari distributor kualitasnya jauh sekali dibanding produk langsung dari Apple. Karena komponen-komponennya sudah dirubah dengan sparepart yang tidak original, jelas hal ini adalah pemalsuan produk atau penipuan. 
Jadi berhati-hatilah apabila kalian ingin membeli iPhone di tempat yang non resmi pastikan produk tersebut original.

Nah sekarang kami akan memberikan perbedaan iPhone rekondisi resmi dan iPhone rekondisi Palsu. 


Ciri-ciri iPhone Rekondisi Resmi dari Apple:


  • Kemasan atau Box

iPhone yang di Rekondisi oleh pihak Apple mempunyai kemasan atau box berwana putih polos dan mempunyai tulisan yang berada dibawah kemasan yaitu "Apple Certified Pre-Owned"




  • Kelengkapan Aksesories yang original

Semua aksesories dan kelengkapan yang dijual memiliki produk yang original by Apple dimulai dari Charger, Kabel Lightning, dan juga earpods nya.

  • Memiliki Garansi Resmi Apple Internasional

Seperti yang sudah kami utarakan tadi bahwa meskipun iPhone refursbished tetapi tetap akan mendapatkan garansi resmi dari Apple selama 1 tahun dan akan mulai ketika kalian mengaktivasi iPhone.



Cara untuk mengecek garansi iPhone yang sudah aktif atau belum,caranya adalah dengan membuka web checkcoverage.apple.com kemudian masukan nomor seri iphone kalian.


Jika iPhone kalian belum pernah di aktifkan maka akan tampil gambar seperti diatas. Dan artinya iPhone kalian memiliki garansi yang baru dan belum aktif.


Ciri-ciri iPhone Rekondisi tidak Resmi atau Palsu


  • Harga yang Tidak Masuk Akal

iPhone yang diproduksi oleh pihak distributor atau bukan dari pihak resmi Apple biasanya dijual dengan harga yang cukup murah. Jadi jika kalian menemukan iPhone dengan harga dibawah pasaran kalian harus curiga, dan sebaiknya lebih berhati-hati lagi dalam memilih iPhone, karena biasanya si penjual tidak menyebutkan itu barang resmi atau bukan.

  • Kemasan atau Box

Berbeda dengan iPhone rekondisi resmi, iPhone dengan rekondisi tidak memiliki tulisan dibawah boxnya, hanya putih polos saja. 

  • Bergaransi Distributor

iPhone rekondisi palsu pastinya tidak akan memiliki garansi resmi Apple internasional selama 1 tahun. iPhone rekondisi hanya akan mendapatkan garansi distributor yang biasanya hanya kurang dari setahun. Dan jika iPhone kita rusak, klaim garansinya akan lebih sulit dan berbelit jika dibandingkan dengan klaim ke pihak resmi Apple.

Kesimpulannya adalah jika kalian ingin sekali memiliki iPhone yang harga nya lebih murah, kalian harus berhati-hati dalam memilih nya. Pastikan iPhone tersebut original by Apple. Atau lebih baik kami menyarankan kalian agar membeli iPhone bekas tetapi garansi resmi daripada iPhone baru tetapi garansi distributor.

Baca juga: Cara Mempercepat Kinerja iPhone dengan Mudah 

Demikianlah pembahasan kali mengenai iPhone yaitu tentang Cara Membedakan iPhone Rekondisi Resmi dan Rekondisi Palsu. Semoga bisa bermanfaat bagi semuanya dan bisa menambah wawasan kalian. Terimakasih telah membaca artikel ini, silahkan berkomentar jika ada yang kurang dan silahkan share jika kalian menyukainya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membedakan iPhone Rekondisi Resmi dan Rekondisi Palsu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel