Cara Memperbaiki Hp yang Mati Total Sehingga Bisa Hidup Kembali

Cara Memperbaiki Hp yang Mati Total

Cara Memperbaiki Hp yang Mati Total Sehingga Bisa Hidup Kembali- HP yang mati total merupakan kerusakan hp paling menyebalkan yang pernah terjadi, jika masih bisa dihidupkan tentu tidak menjadi masalah. Nah, bagaimana jika benar-benar tidak bisa dihidupkan? Banyak orang yang panik menghadapi kejadian tersebut, tidak sedikit juga yang marah-marah dengan menekan tombol power secara paksa agar hp bisa hidup kembali. Padahal yang dilakukan hanyalah sia-sia tidak menghasilkan apa-apa.

Tetapi ada yang bisa tenang menghadapinya dan mencoba memperbaikinya ke konter service hp. Langkah tersebut memang menjadi langkah yang tepat, namun ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar hp yang mati bisa dihidupkan kembali tanpa terburu-buru untuk membawa ke tempat service terlebih dahulu, jika sudah mentok tidak bisa anda bisa membawanya ke sana. Apa yang harus saya lakukan?

  1. Isi Daya Ponsel Tersebut
Terkadang hal ini tidak disadari oleh anda, saat keasyikan bermain dengan hp kesayangan tiba-tiba mati begitu saja. Banyak yang mengira hal tersebut disebabkan karena kerusakan sistem, padahal saat itu kondisi hp memang benar-benar kehabisan daya sehingga tidak bisa dihidupkan. Yang harus dilakukan yakni, charger HP tersebut, tunggu hingga 30-45 menit lalu coba hidupkan.
Bagaimana jika tidak hidup? Coba langkah kedua berikut ini

  1. Coba Lakukan Factory Reset
Jika hp dalam keadaan mati apa bisa melakukan factory reset? Tentu bisa. Yang harus kamu ketahui, cara ini memiliki resiko yakni data-data penting di ponsel menjadi hilang dan kembali ke awal seperti saat keadaan awal membeli hp tersebut. Cara melakukan factory reset bisa dilakukan dengan menekan tombol kombinasi power dan volume (setiap merk hp tidaklah sama).  Setelah berada pada mode recovery, pilih Factory Reset. Klik tombol power untuk mencoba menghidupkannya kembali.
Jika masih gagal, lanjut ke cara berikutnya.

  1. Lepaskan semua komponen HP
Terkadang masalah hp mati total memang disebabkan karena adanya masalah pada ponsel tersebut. Hp yang bekerja terlalu ekstra membuatnya mudah mengalami kerusakan dan masalah. Untuk mengatasinya, coba lepaskan semua komponen yang ada pada HP anda seperti baterai, SIM Card, dan SD Card. Jangan terburu-buru untuk memasangnya kembali tetapi tunggulah hingga 20-30 menit baru menghidupkan lagi.
Masih tidak bisa juga, apa harus saya bawa ke tukang servis? Masih ada 2 cara lagi yang bisa kamu lakukan. Tetapi anda membutuhkan sebuah PC/komputer untuk memperbaikinya

  1. Sambungkan HP ke Komputer Menggunakan USB
Yang perlu anda lakukan yaitu lepaskan dulu komponen HP seperti baterai, SiM Card, dan juga Micro SD. Berikutnya tekan tombol power, volume up, dan volume down secara bersamaan hinga bunyi suara "beep" keluar dari komputer anda. Jika tidak berhasil, tekan ketiga tombol tersebut yang lama dengan durasi lebih kurang dua hingga tiga menit. Selanjutnya pasang kembali semua komponen yang tadi dilepas dan cobalah nyalakan ponsel anda.

  1. Atasi Dengan Software "One Click Unbrick"
Jangan dulu matikan komputer anda, masih ada hal lain yang bisa dilakukan untuk memperbaiki masalah hp mati total dengan menggunakan komputer. Anda bisa memanfaatkan Software "One Click Unbrick" (software ini hanya support pada pc yang sudah memiliki program java). Jika anda belum memilikinya, silahkan di download terlebih dahulu, jika sudah lakukan beberapa hal berikut ini 


Bahan: 



Tutor:
  • Hubungkan ponsel anda menggunakan USB ke komputer
  • Kemudian buka software one click unbrick yang tadi sudah didownload dan diinstal
  • Klik unsoft brick pada software tersebut dan tunggu hingga ada pesan error yang muncul. Pilih opsi "Resolution Center"
  • Selanjutnya klik pada bagian menu "extract current folder" di bagian folder heimdal
  • Copy file "One Click Loader" dan juga "One Click Unbrick" yang telah didownload ke dalam file heimdall
  • Langkah berikutnya yakni dengan melakukan klik kanan pada software ‘one click loader’, dan pilihlah opsi ‘run as administrator’
  • Klik menu "unsoft brick" maka akan mendapatkan pesan error, tetapi abaikan itu semua.
  • Restart komputer anda dan lepaskan USB dan juga seluruh komponen HP
  • Pasang kembali kemudian tekan tombol home, power, dan volume bawah.
Baca juga: ( Cara Root Android Nougat )


Jika sudah berhasil maka selamat, jika belum berarti anda harus membawanya ke service HP untuk diperbaiki. Sekian artikel mengenai Cara mengatasi hp mati total semoga bermanfaat bagi semua. Terimakasih telah membaca artikel ini, silahkan di Share jika kalian menyukainya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

5 Responses to "Cara Memperbaiki Hp yang Mati Total Sehingga Bisa Hidup Kembali"

  1. cara memperbaiki hp mati total , tips yang berguna banget nih , makasih infonya ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp silahkan di coba kak. Terimakasih sudah berkunjung ya hehe

      Delete
  2. makasih infonya gan ...siiip!!!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp makasih juga sudah berkunjung ke sekilastekno.com gan

      Delete
  3. Info yang bermanfaat gan! Thanks..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel